-->

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018) Yang Mesti Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Di tengah gencarnya smartphone dengan rancangan berponi, namun tidak berlaku untuk produsen ponsel dari negeri Gingseng ini. Terbukti pada Samsung Galaxy A7 (2018), kehadirannya langsung menarik perhatian. Mengapa ? ponsel besutan Samsung ini hadir dengan dukungan triple kamera utama. Untuk sektor depan, didukung dengan tipe layar Super AMOLED.

Hadir dengan layar AMOLED yang jernih membuat Galaxy A7 (2108) ini dapat memanjakan mata penggunanya. Namun, sangat disayangkan absennya fitur fast charging yang merupakan sesuatu yang dinantikan para pengguna smartphone saat ini.

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan dari ponsel cerdas ini ? ya, dari pada makin penasaran, yu kita ikuti uraian lengkapnya tentang kelebihan dan kekurangan Samsung A7 (2018). Namun, sebelum mengupas lebih jauh, simak dulu spesifikasi lengkap ponsel ini.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)


Spesifikasi Samsung A7 (2018)

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16m colors
Chipset : Exynos 7885 Octa (14nm)
CPU : Octa-core ( 2x2.2GHz Cortex-A72 & 1.6 GHz Cortex-A53)
GPU : Mali-G71
Baterai : Non-removable Li-ion 3300 mAh battery
Spesifikasi lengkapnya ...............................


Kelebihan Samsung Galaxy A7 (2018)

1. Layar yang Memanjakan Mata


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : xataka.com

Samsung Galaxy A7  lahir dengan mengusung layar yang berpanel Super AMOLED yang memiliki ukuran luas 6 inch (rasio 18:5:9) dan beresolusi Full HD+ (1080 x 2220 pixel). Tak ketinggalan dilengkapinya screen protector Corning Gorilla Glass. Seperti halnya ponsel Samsung lainnya, layar Galaxy A7 2018 ini tentunya bisa dikatakan merupakan salah satu terbaik di kelasnya.

2. Konsumsi Daya yang Hemat

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : gsmarena.com

Samsung membekali Galaxy A7 dengan baterai dengan kapasitas 3300 mAh, tentunya mampu diajak beaktivitas dengan kurun waktu yang cukup lama. Seperti dilansir oleh salah satu sumber (GSMArena), menyampaikan bahwa daya tahan baterai Samsung Galaxy tergolong lumayan bagus. Total nilai daya tahan baterai Samsung Galaxy A7 ini mencapai 93 jam, dengan hal tersebut dapat dikatakan cukup hemat untuk penggunaan berbagai aktivitas. Baca juga : Harga Samsung Galaxy S9.

3. Dukungan Triple Kamera

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : Techweez.com

Untuk sektor pemotretan, Samsung Galaxy A7 2018 didukung dengan triple kamera utama !  Yang pertama serta yang paling utama memakai sensor kamera beresolusi 24MP dengan bukaan 1.7. Sensor paling besar ini juga dilengkapi dengan teknologi PDAF.

Kamera berikutnya yakni lensa ultra-lebar (120 derajat FOV atau Field of View/ Bidang Pandang) dengan resolusi 8MP serta memiliki bukaan 2.4. Sedangkan yang terakhir yakni kamera beresolusi 5 MP depth sensor dengan lensa fixed-focus serta dengan bukaan 2.2. Dengan teknologi kamera yang demikian, pastinya kualitas hasil jepretan Galaxy A7 terlihat detail dan tajam baik outdoor mauun indoor.  Seperti foto dibawah ini merupakan hasil jepretan kamera belakang Samsung Galaxy A7.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : Kaskus.co.id

Untuk sektor kamera depan, Samsung menyematkan sensor 24MP dengan ukuran lensa 26mm serta bukaan 2.0. Mesti tidak sebagus kamera belakang, namun hasil jepretan selfie A7 ini masih bisa untuk dinikmati. Sedangkan untuk hal merekam video, Samsung Galaxy A7 hanya memiliki mode maksimal 1080p/30fps. Tetapi, untuk hasil rekaman dari video utama menghasilkan kualitas video yang bagus serta tanpa noise.

4. RAM dan Ruang Penyimpanan yang Luas

Berkat dukungan RAM 4GB, pastinya A7 ini yakni salah satu ponsel multimedia terbaik di kelasnya yang dapat membantu untuk kegiatan sehari - hari penggunanya. Untuk bagian ruang penyimpanan internal, Samsung A7 juga menyediakan dua varian, yaitu 64GB untuk 4GB RAM, serta 18 GB untuk 4/6 GB RAM.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : Tokopedia.com


Namun jika dirasa kurang, pengguna masih dapat ekspansi hingga 512 GB ( slot microSD). Dengan demikian, dibandingkan pesaingnya dari brand lain, A7 sepertinya ingin memberikan ruang penyimpanan data yang cukup luas untuk pengguanya.

5. Body Slim dan Premium


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : gsmarena.com

Memiliki bentuk yang slim sekitar 7,5 mm serta body yang berbahan dasar gelas ( depan dan belakang), Galaxy A7 ini memang cukup terlihat mewah serta elegan meski bagian framenya terbuat dari plastik. Ponsel ini terasa cukup nyaman ketika di genggaman. Secara total body Samsung Galaxy A7 ini memang cocok untuk anda miliki.

6. Sensor Fingerprint di Samping Body


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : Tabloidpulsa.co.id

Untuk anda yang menyukai sensor fingerprint yang terletak sisi ponsel, Samsung Galaxy A7 ini bisa menjadi pilihan yang sosok. Menilik ponsel pintas lain banyak yang menempatkan sensor tersebut di body belakang, maka A7 sepertinya ingin menyajikan nuansa yang baru.

Side-mounted fingerprint sepertinya mempunyai keunggulan tersendiri, terbukti dapat diakses dengan mudah dalam kondisi apapun. Jadi, bila hendak memiliki ponsel yang tampilannya beda dengan yang lain, mungkin A7 menjadi pilihan yang tepat. Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A.


Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)

1. Kinerja Grafis yang kurang Maksimal

Meskipun Samsung Galaxy A7 berfungsi dengan baik untuk menunjang kegiatan sehari - hari, akan tetapi ponsel ini bukan pilihan yang pas untuk mendukung multitasking. Seperti yang dilansir Techradar, aplikasi - aplikasi berjalan dengan lancar dalam Samsung Galaxy A7, tetapi mereka menemukan adanya screen freeze yang sifatnya sementara saat peralihan antar aplikasi atau ketika membuka serta menutup kamera.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : dronthego.ne

Kemudian untuk bermain game, sepertinya Samsung Galaxy A7 bukan ponsel yang pas untuk digunakan permainan yang cukup besar, seperti halnya PUBG mobile. Kendati demikian Samsung Galaxy A7 masih dapat diandalkan untuk menjalankan game lainnya, seperti halnya Modern Combat 5 dan Asphalt 9 dengan lancar.

2. Tidak ada Video 4K

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
sumber : nikonrumors.com

Meski teknologi kamera yang diusung Samsung Galaxy A7 lumayan bagus, namun sedikit disayangkan pengguna tidak bisa melakukan perekaman video 4K. Bahkan untuk video 1080p/30fps. Namun jangan khawatir, seperti yang disampaikan sebelumnya, kamera utamanya menghasilkan video yang cukup bagus.

3. Absennya Fitur Fast Charging

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : anadtech.com

Walaupun daya tahan baterai Galaxy A7 ini tergolong cukup bagus, tetapi sangat disesalkan tidak hadirnya fitur pengisian cepat. Untuk baterai bisa terisi full 100% dibutuhkan waktu pengisian setidaknya 2 jam 22 menit, berdasarkan pernyataan GSMArena. Dengan hal tersebut, sepertinya pengguna harus mengisi baterai A7 dikala waktu yang senggang.

4. Tidak Ada Case Cover

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)
Sumber : Alibaba.com

Bila pengguna hendak menambahkan pengaman ekstra untuk A7 mereka, sepertinya mesti merogok kocel kembali. Hal itu disebabkan Samsung tidak menyertakan paket Case Cover nya. Namun bila tidak juga gak masalah, sebab body Galaxy A7 2018 sudah terkesan oke serta nyaman di genggaman.

Simpulan

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A7 (2018) mengusung fitur kamera yang bagus. Ponsel ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang gemar dengan fotografi. Namun, Samsung A7 ini kurang tepat untuk dimiliki para gamer. Hal itu karena kinerja grafis yang diusung galaxy A7 serta kurang support untuk melakukan aktivitas tersebut. Untuk penggunaan umum/ pemakaian normal sebenarnya Samsung A7 (2018) sudah tergolong cukup baik.

Demikian ulasan di atas tentang Kelebihan dan kekurangan Samsung A7 2018. Semoga tulisan ini bisa menyajikan informasi yang berguna. Terima kasih atas kunjungannya di ulasanhp.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel